Tertanda yang Terkasih

Tertanda yang terkasih

Malam ini aku bersalah
Gagal membuatmu tersenyum
Gagal untuk membuatmu lebih baik
Gagal untuk dapat menyenangkanmu

Sebuah kekesalan melanda hubungan ini
Alangkah bodoh diri ini
Sebuah cerita yang tak pantas 
Yang justru membuatmu merasa buruk
Sebuah cerita yang harusnya tak diutarakan
Karena justru membuatmu menghilang

Namun, adinda terkasih
Ini hal yang kurasa penting
Perlu rasanya aku bertutur tersebut
Namun, nyatanya justru aku menyulut bahaya
Bahaya karena kebodohanku
Bahaya karena ketidaktahuanku
Bahaya karena kesembronoanku

Dari lubuk sanubari terdalam
Kumohonkan maaf padamu adinda
Apabila memang sudah tak pantas
Tolong ingatkan aku
Apabila justru menyakiti
Tolong hentikan aku
Dan apabila sangat berdampak buruk
Tolong segera tutup mulutku

Namun, apalah daya
Adinda terkasih sudah terlanjur remuk
Adinda terkasih sudah merasa kesal
Adinda terkasih sudah pulang dengan diam

Aku tak berdaya
Aku tak berdaya
Aku tak berubah

Hanyalah aku yang harus berpikir ulang
Hanyalah aku yang mesti memutar pikiran
Hanyalah aku yang hanya tertunduk saat ini

Dariku yang merasa sangat tak pantas
Dariku yang saat ini berpikir buruk
Dariku yang kemudian menyebalkan
Kututup sajak dengan resah hati
Terima kasih atas pertemuan tadi
Maafkan telah membuatmu kesal


Wahwoo, 2 Februari 2020

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Untukmu Kasihku

Menyerah?

Apakah Ini Cinta?