Sebuah cerita untukmu

Sore itu aku memberanikan diri,
memberanikan diri untuk mengatakan yang sebenarnya padamu,
aku sudah tau jawabanmu,
pasti dan sudah aku ramalkan,
jadi saat kau menjawabnya aku tak terkejut sama sekali,
dan tak penting apa jawabanmu,
aku hanya butuh memberitahumu, hanya itu yang ingin aku sampaikan, sehingga aku tak terus menerus mendekam dalam rahasia yang lagi lagi membuatku resah,
yang penting kau sudah tau sekarang, masalah kau mau tau atau tidak itu urusanmu,
urusanku hanya memberitahumu, sekarang aku sudah lega,
rahasia terbesarku sudah aku katakan, jadi tak ada lagi rahasia antara aku dan kau, sudah cukup.
Tak ada yang perlu dirahasiakan. Sekarang aku bisa enjoy...
Tanpa perlu takut kau tak mengerti...
Toh, apapun yang kulakukan tak akan membuat berubah mencintaiku,
Aku mengerti kau wanita yang tak mudah jatuh hati,
Aku pun tau bahwa aku tak akan layak mendapakanmu,
Aku sadar siapa diriku dan bagaimana derajatmu,
Maka dari itu aku tak berharap mendapatkanmu,
Aku hanya ingin mencintaimu,
Toh aku berhak mencintaimu,
Walaupun aku paham tak akan terbalas,
Kau, mereka, atau siapapun boleh mengatakan aku bodoh ataupun gila.
Toh itu hanya omongan kalian,
Aku akan seperti ini,
Apakah aku egois?
Ya... Aku egois untuk terus mencintaimu
Tapi sama sekali tak egois untuk tak berharap apapun darimu,
Terima kasih karena dirimu aku paham apa itu cinta,
Bagaimana rasanya...
Bagaimana mengejar cinta...
Dan bagaimana menerima kenyataan...
Dan maafkanlah aku...
Yang selalu saja... Mendekatimu...
Hehe
Tulisan ini hanyalah tulisan
Dan tetap walaupun aku mengatakannya padamu...
Kau akan tetap tak peduli...
Apakah kamu jahat?
Tidak...
Kau sangat baik...
Bila kau jahat...
Aku aku akan pergi....
Tapi kau baik...
Sehingga aku tak pergi...
Aku berjuang... Tetap berjuang... Untuk apa...
Bukan untuk cintamu...
Tapi karena aku mencintaimu...
Tak perlu kau balas...
Aku tak perlu balasanmu...
Karena aku mencintaimu...
Aku tak mengharap apapun darimu...
Aku hanya butuh mencintaimu...
Lagi-lagi aku terpantuk...
Dan aku akan tetap seperti ini...
Karena bila kau ternyata membalas cintaku...
Justru aku yang kelimpungan...

Langit, 14 september 2019

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Untukmu Kasihku

Tertanda yang Terkasih

Menyerah?