Aku Mencintaimu Pak Tani

Aku mencintaimu pak tani
Tanpamu aku tak bisa makan nasi
Tanpamu tak ada sayur mayur yang kumakan
Tanpamu negara tak akan bisa sombong sebagai lumbung pangan asia
Namun sayang
Atas nama nurani aku memohon maaf
Kau pahlawan tanpa tanda jasa selayaknya guru
Namun nasibmu kini
Aku tak sanggup mengatakannya
Melihatmu terus dibuat menangis
Ikut merasakan apa yang kau derita
Terus menerus disia siakan negara
Terus terdesak cukong cukong perekonomian

Aku mencintaimu Pak tani
Hidupmu sederhana
Tak banyak ambisi
Tak pusing mikirin presiden
Apalagi mikirin Wakil rakyat
Kau pun tak kagetan dengan apa yang terjadi

Aku mencintaimu pak tani
Penuh dengan rasa syukur dan kesabaran
Apapun yang digariskan Sang Pemberi kau terima seutuhnya
Dalam sujudmu kau hanya meminta ketenangan dan ketentraman
Semua sudah ada jalannya
Apa yang digariskan itulah jalanNya
Bagimu bisa makan sehari-hari dan menyekolahkan anak-anak sudah cukup membuatmu bahagia

Aku mencintaimu pak tani
Dengan segala rasa syukurmu dan kesabaran yang kau miliki
Terimalah kata terima kasihku ini
Hiduplah dengan damai
Dan semoga negara mengerti

Nologaten, 22 Januari 2019

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Untukmu Kasihku

Tertanda yang Terkasih

Menyerah?